top of page
Search
  • Writer's pictureyunus ireng

16 Contoh CV yang Dapat Gaet Perhatian Rekruter

Menulis deskripsi diri di dalam CV sangat penting, lalu seperti apakah contoh deskripsi diri yang memikat perhatiaan rekruter? Untuk seorang pelamar kerja, CV ialah senjata khusus yang dipakai untuk mengundang perhatian rekruter.


Sayang, masih banyak yang masih kurang memahami langkah membuat CV yang betul. Bahkan juga, untuk di sisi penting seperti deskripsi diri. Membuat kata di bagian deskripsi diri memang penting diingat baik. Masalahnya sisi ini akan menerangkan apa ketrampilan dan pengalaman kerjamu.


Tidak butuh cemas bila kamu belum juga terpikir membuat deskripsi diri yang bagus. sudah sediakan panduan dan misalnya dalam artikel berikut. Di sini, berpeluang menanyakan secara langsung dengan Hinggista Carolin, Rekrutmen dan Pelatihan Supervisor di PT Kenari Djaja Sempurna, berkaitan kisah hidupnya saat menulis deskripsi diri di CV.


Berikut beri panduan dan contoh menulis deskripsi diri supaya CV kamu dapat semakin menarik. Apa Itu Deskripsi Diri?

Saat sebelum mengulas panduan dan beberapa contohnya, kita pertama kali perlu membahas pengertian dari deskripsi diri. Menurut situs CV Plaza, deskripsi diri ialah profil diri sendiri yang terdiri dari 1 sampai dua kalimat singkat dalam CV.


Sependapat dengan hal tersebut, Hinggista menjelaskan jika deskripsi diri seharusnya berisi 1-3 kalimat singkat saja. Masalahnya sisi ini jadi cara cepat untuk screening apa calon yang melamar sesuai keperluan perusahaan.ahli quote deskripsi diri hinggista 1Sebagai contoh, kamu dapat tuliskan ketrampilan dan pengalaman kerja yang berkaitan dengan karier yang dilamar. Pokoknya, di sini kamu harus dapat tarik perhatian beberapa rekruter untuk membaca keseluruhnya CV-mu dan menyaksikan apakah yang kamu menawarkan ke perusahaan.


Panduan Menulis Deskripsi Diri

1. Konsentrasi pada ketrampilan dan prestasi yang dipunyai

Ada sesuatu hal pertama kali yang jangan dilalaikan waktu membuat deskripsi diri yakni memberikan ketrampilan dan prestasi. Menurut The Balance Career, pengakuan yang dibikin dalam deskripsi diri harus memberi imbas, tetapi juga masih tetap dibikin singkat.


Supaya masih tetap singkat, kamu tidak butuh tuliskan semua ketrampilan atau prestasi yang dipunyai. Cukup tentukan ketrampilan yang paling terkuasai dan prestasi yang paling membesarkan hati. Upayakan membuat deskripsi diri yang cepat dan padat akan info. Masalahnya dalam CV masih tetap ada sisi yang lain perlu tercantum.


Janganlah lupa untuk membikin kalimat dalam kata yang memiliki makna positif untuk memvisualisasikan diri kamu, ya.


2. Lebih selective saat memberi info

Saat menulis CV kamu tidak butuh tuliskan semua kisah tugas yang dulu pernah dilewati, apa lagi tuliskan semua job description setiap kedudukan.


Dalam deskripsi diri, kamu dapat tuliskan apa info yang berkaitan sama sesuai informasi tugas yang dilamar . Maka, ketahui terlebih dulu apa ketrampilan yang sesuai lamaran akan memberikan keuntungan.


Jauhi menerangkan dengan kata-kata yang kaku. Misalkan, "Menyikapi e-mail pelanggan" atau "Menjawab telephone pelanggan" dapat ditukar jadi "Menuntaskan permasalahan yang dirasakan oleh pelanggan lewat telephone dan e-mail."


3. Pakai angka dan lambang

Salah satunya panduan yang penting kamu lihat untuk menulis deskripsi diri yakni memberikan angka dan lambang. Pemakaian angka atau lambang seperti semakin lebih gampang dibaca oleh rekruter.


Ini untuk membikin deskripsi diri kamu makin menarik, detil, dan menerangkan. Misalkan kalimat seperti, "Sukses meningkatkan trafik tiap bulan" menjadi "Sukses meningkatkan trafik sampai 35% tiap bulan".


Bahkan juga, untuk tugas pramusaji juga kamu dapat menuliskan dengan angka supaya lebih kelihatan menakjubkan . Maka, saat menulis contoh deskripsi diri dalam CV coba menuliskan dengan memakai angka untuk menerangkan perolehanmu.


Hal tersebut pasti membuat CV-mu lebih dilihat oleh rekruter.


4. Tegaskan perolehan

Saat menulis deskripsi diri dalam CV, keterangan berkenaan tanggung-jawab dalam tugas awalnya memang dibutuhkan. Tetapi, rekruter akan semakin tertarik bila kamu menerangkan berkenaan apa perolehan yang sudah dicapai di tugas awalnya.


Apa lagi, bila perolehan itu memang lumayan berkaitan dengan posisi tugas yang dilamar. Ditanggung CV-mu akan menjadi satu diantara calon khusus. Sama seperti yang disebut awalnya, selipkan pemakaian angka dan data supaya makin menarik dibaca ya.


Misalkan, "Sanggup tingkatkan pemasaran sejumlah 5% dalam satu tahun" atau "Sukses menambahkan follower sampai 30% di dalam 12 bulan." Perolehan yang diterangkan angka semakin lebih kelihatan tepat dan mencolok . Maka saat tuliskan deskripsi diri janganlah lupa untuk mengaplikasikannya ya.


Contoh Deskripsi Diri dalam CV

Sesudah ketahui beberapa panduan untuk tuliskan deskripsi diri dalam CV di atas, pasti kamu telah sedikit memahami kan? Supaya lebih terang berikut contoh penulisan deskripsi diri dalam CV yang dapat menjadi rekomendasi.


Meskipun ada banyak rekomendasi, menurut Hinggista, harus dikenang jika tiap orang mempunyai tata bahasanya masing-masing.


Saat menulis deskripsi diri, seharusnya pakai tata bahasa yang tiap hari kamu pakai karena akan kelihatan makin menarik di mata rekruter.


1. Contoh deskripsi diri konten writer

"Saya ialah orang yang inovatif dan terlatih membuat content seperti artikel, video, atau gambar untuk sosial media. Sepanjang setahun bekerja saya berperanan untuk tingkatkan trafik web sejumlah 30%.


Kreasi yang saya punyai berperanan penting saat tingkatkan ketrampilan leadership hingga saya dapat cari jalan keluar ketika berada masalah."


2. Contoh deskripsi diri digital marketing

"Saya mempunyai kekuatan bergaul secara mudah. Sepanjang enam bulan bekerja sebagai pemasaran, saya sukses tingkatkan pemasaran produk perusahaan sampai 5%.


Kekuatan komunikasi yang saya punyai berperanan penting saat capai sasaran yang ditanggung ke saya."


3. Contoh deskripsi diri fresh graduate

Kemungkinan ada banyak fresh graduate yang kemungkinan belum mempunyai pengalaman kerja yang bisa ditonjolkan. Ini tidak butuh dicemaskan.


Menurut Hinggista, dalam kasus ini, kamu dapat memberikan hal-hal lain seperti IPK, pengalaman lomba atau organisasi, dan sertifikat kapabilitas bahasa asing. Banyak hal ini bisa menjadi nilai lebihan oleh rekruter.ahli quote deskripsi diri hinggista 2Contoh deskripsi diri untuk fresh graduate ialah misalnya: "Saya sebagai alumnus S1 Pendidikan Bahasa Inggris dengan pengalaman meng ikuti organisasi kemahasiswaan.


Karena kerja hasil keras saya, saya sukses mendapatkan predikat cumlaude dengan IPK 3.62 Saya juga meng ikuti beberapa lomba membuat artikel ilmiah dan jadi anggota aktif dalam BEM univeritas.


4. Contoh deskripsi diri akunting manajer

"Kenalkan, saya ialah seorang akunting manajer dengan pengalaman akuntasi di industri real estate dan pemasaran sepanjang lima tahun.


Saya kuasai pengetahuan akuntansi umum, payroll, anggaran, dan pembukuan. Saya handal saat mengaplikasikan praktek dan proses auditing yang inovatif untuk tingkatkan efektivitas perusahaan. "


5. Deskripsi diri layanan konsumen

"Saya ialah seorang layanan konsumen spesialis dengan pengalaman kerja lebih dari tiga tahun. Seorang masalah solver inovatif dengan kekuatan interpersonal yang kuat.


Sukses membuat program penyimpanan pelanggan baru yang sudah tingkatkan konsumen loyalty sejumlah 20%. Saya sekarang cari posisi sebagai sebagai layanan konsumen supervisor untuk meneruskan perubahan profesi ke sektor management."


6. Contoh deskripsi diri IT dukungan

"Saya ialah professional IT dengan pengalaman sepuluh tahun sebagai software dukungan spesialis dan sistem/network technician. Seseorang yang benar-benar cermat dan trampil menjalankan beragam basis IT dukungan.


Mempunyai kekuatan komunikasi lisan dan verbal yang bagus, dan sanggup menjelaskan desas-desus software yang kompleks dalam istilah yang gampang dimengerti."


7. Contoh deskripsi diri berpindah lajur profesi

"Professional pemasaran yang eksper sepanjang empat tahun. Ingin bawa pengalaman kerjanya ke ranah sales. Saya mempunyai ketrampilan dalam service pelanggan yang bagus dan dapat bekerja dengan client untuk penuhi keperluan perusahaan.


Kuasai kemampuan komunikasi dengan oke dan sanggup bekerja di bawah penekanan. Prestasi yang sudah saya capai membuat reputasi saya unggul dalam sektor pemasaran."


8. Contoh deskripsi diri management usaha

"Saya ialah seorang professional usaha yang mempunyai pengalaman kerja sepanjang empat tahun dalam sektor business development. Sekarang cari kesempatan untuk masuk ke dunia management usaha.


Saya sebagai seorang yang fokus pada perkembangan usaha dengan implikasi taktik pemasaran dan marketing, analitis pasar, dan penilaian perkembangan.


Mempunyai kekuatan masalah solving dan leadership yang kuat. Sanggup tingkatkan angka kepuasan client dan mitra sampai 60% pada perusahaan awalnya."


9. Contoh deskripsi diri alumnus S2

"Alumnus S2 Pengetahuan Computer Kampus Terkenal dengan pengalaman internship di salah satunya financial technology terbaik di Indonesia. Mempunyai beberapa project perancangan software bersama kawan-kawan di universitas untuk usaha pengangkutan uang dan analisis pemerima.


Saya sendiri ialah seorang yang bisa dihandalkan, sukai bekerja sama dengan team dan selalu on time. Saya juga bisa menyumbangkan beragam pengembangan menarik."


10. Contoh deskripsi diri proyek manajer

"Seorang proyek manajer jr dengan tiga tahun pengalaman kerja di sektor produk. Sudah ajukan banyak project dan jalan keluar baru yang tingkatkan 20% penghasilan tahunan untuk perusahaan X.


Saat ini mencari posisi proyek manajer senior untuk tingkatkan profesi dan keuntungan perusahaan."


11. Contoh deskripsi diri designer

"Alumnus S1 Design Grafis dari Kampus Design Terkenal. Eksper 2+ tahun di dunia graphic desain. Kuasai bermacam software seperti Adobe Illustrator, CorelDRAW, Adobe Photoshop.


Eksper dalam pembikinan storyboard, mock-up, dan visual untuk beragam keperluan marketing. Seorang yang berambisi, cermat, dan tergerak untuk membikin pengembangan menarik untuk perusahaan."


12. Contoh deskripsi diri sales

"Professional dalam sektor sales dengan pengalaman kerja sepanjang dua tahun. Mempunyai spesialis dalam sektor management pemasaran dan pemasaran.


Mempunyai kelebihan dalam soal perundingan, konsentrasi dalam perolehan sasaran dan kekuatan leadership. Kuasai software-software pemasaran terkini."


13. Contoh deskripsi diri HRD

"Seorang alumnus S1 Psikologi Kampus Terbaik yang mencari peluang jadi staff HRD. Mempunyai pengalaman magang dan freelance sepanjang satu tahun.


Handal dalam soal perpecahan permasalahan, peletakan pegawai, kerjasama, dan kekuatan penilaian yang mendalam. Punyai kekuatan berbicara. berpikiran krisis, dan empati yang lebih tinggi."


14. Contoh deskripsi diri internship

"Mahasiswa usaha tingkat akhir di Kampus Terkenal yang energetik dan berambisi. Aktif di dalam organisasi universitas dan kerap jadi panduan untuk mahasiswa baru FEB UT.


Mempunyai minat di sektor akuntansi dan investasi saham. Handal jalankan software akunting. Mengusai masalah solving dan berpikiran krisis. Sekarang mencari pengalaman magang, terutama di sektor finance untuk buka gerbang profesi di bidang akunting."


15. Contoh deskripsi diri bahasa Inggris

"I'am a highly creative, ambitious, and experienced konten editor with more than 3 years of pengalaman in managing pemasaran kampanyes and proyeks by evaluating Instagram captions, website posts, and more.


Passionate about working in a digital pemasaran agen where I can be involved in a department and deliver the best results for clients, shareholders, and partners in all sektors."


16. Contoh deskripsi diri data analyst

"Saya ialah alumnus S1 Pengetahuan Perpustakaan yang selalu terpacu dan dapat bekerja sama di dalam team. Mempunyai pengalaman magang sektor data sepanjang enam bulan. Sekarang cari posisi sebagai data analyst.


temukan informasi lainnya di usefullpedia.com

2 views0 comments
bottom of page